Gaet Investor Jepang, Jababeka Bangun Apartemen Kayana 2 di Cikarang

JawaPos.com- Investor asing tetap melirik Indonesia sebagai tempat untuk berinvestasi di sektor properti. Salah satunya, dilakukan Creed Group asal Jepang yang bermitra dengan Jababeka dengan mengembangkan apartemen kelas atas di area pusat bisnis Cikarang, Jawa Barat.Kerja sama bisnis dengan investasi Rp 300 miliar ini sepenuhnya akan digunakan untuk membangun hunian eksklusif Kawana 2 Concierge Golf Apartment yang terdiri dari 347 unit.

“Kawana 2 Concierge Golf Apartment menjadi standar pengembangan residensial untuk kalangan atas dan ekspatriat di Jababeka,” ujar ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, pengembang Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/11).

Menurutnya, keberhasilan pengembangan Kawana Golf Residence yang telah terjual 100 persen mendorong Jababeka dan mitranya untuk melanjutkan pengembangan residensial dan komersial kelas atas sehingga kawasan Jababeka Residence semakin dilirik investor. Kawana Golf Residence tidak hanya diminati investor lokal, tetapi juga dari kalangan ekspatriat dari Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong.

Saat ini Jababeka Residence ditopang pertumbuhan fasilitas komersial yang sudah matang dan penerapan TOD (transit oriented development), sehingga menjadi one stop smart living di mana penghuni dapat bekerja, tinggal dan berbisnis di dalam satu kawasan.

Pengembangan area residensial dan komersial Jababeka Residence dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kalangan atas dan ekspatriat. Sejak awal 2018 Jababeka Residence mulai mengembangkan Jababeka Golf City, kawasan residensial dan komersial eksklusif yang mengacu pada pengembangan kelas atas di Pondok Indah.

Berbeda dengan Kawana Golf Residence, proyek Kawana 2 menggunakan konsep concierge golf apartment di mana pengelola apartemen akan memberikan pelayanan berdasarkan permintaan dari penghuni.

Secara umum ada 5 tipe yang ditawarkan, yakni 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2 semi gross) dan 3 Bedroom (97,5 m2 semi gross), 2 Bedroom Loft (105 semi gross) dan golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2 yang jumlahnya sangat terbatas yakni hanya 4 unit.  Untuk apartemen dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,2 miliar atau Rp24 juta per m2 sedangkan golf villa dipasarkan dengan harga mulai dari Rp5 miliar.

Menurut Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim, konsep Kawana 2 Concierge Golf Apartment juga sangat unik dan belum ada di kawasan Cikarang sehingga akan menawarkan investasi yang bagus dan menguntungkan.

Saat ini, kawasan Jababeka yang luasnya mencapai 5.600 hektare telah menjadi tempat bernaung bagi 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara, dengan 1,2 juta penduduk dan 1 juta pekerja.

Kawasan Jababeka Residence juga menjadi fokus pengembangan infrastruktur transportasi seperti pembangunan stasiun MRT Balaraja-Cikarang yang akan terletak di pusat CBD Jababeka, elevated toll road Jakarta-Cikampek yang akan beroperasi pada 2019 dan perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang. Pembangunan tersebut melengkapi 3 akses pintu tol Cikarang dan Stasiun KRL Commuter Line yang hanya berjarak tempuh 15 menit dari kawasan Jababeka.

(ask/JPC)